PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA FABEL DENGAN METODE THE SILENT WAY DAN MEDIA LIVING BOOK PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SEBATIK UTARA
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akhadiah, Sabarti. dkk. (2012. Pembinan Keterampilan Menulis Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Azmussya’ni, A., & Wangid, M. N. (2014). Peningkatan Keterampilan Menulis Menggunakan Pendekatan Proses Dengan Media Gambar Di Sdn 3 Sakra. Jurnal Prima Edukasia, 2(1), 1. https://doi.org/10.21831/jpe.v2i1.2640
Isabella. (2018). Kemampuan Menulis Ceirta Fabel dengan Menggunakan Model Gallery Walk Pada Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Tarakan. Unpublished Skripsi. Universitas Borneo Tarakan.
Kurniawan, Heru. (2013). Sastra Anak dalam Kajian Strukturalisme, Sosilogi, Semiotika, hingga penulisan artikel kreatif. Yogyakarta:Graha Ilmu.
Lilis. (2018). Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerpen Dengan Metode Berimajinasi Menggunakan Media Kartu Bergambar Pada Siswa Kelas XI IIS-3 SMA Negeri 1 Nunukan Selatan. Unpublished Skripsi. Universitas Borneo Tarakan.
Mahnun Nunu. (2020). MEDIA PEMBELAJARAN (Kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran). Creative Education, 11(03), 262–274. https://doi.org/10.4236/ce.2020.113020
Meliyawanti, & Dewi, L. M. (2020). Pengaruh Metode the Silent Way Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Pulosari Kabupaten Pandeglang Tahun Pelajaran 2019/2020. Literasi, 1(1), 15–16. http://www.jkqh.uniqhba.ac.id/index.php/literasi/article/view/152
Nurgiyantoro, B. (2004). Sastra Anak: Persoalan Genre. Humaniora, 16(2), 107–122.
Nurgiyantoro, B. (2014). Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE-YOGYAKARTA.
Permadi, S. B. (2017). Kritik Objektif dalam Teks Fabel BSE Terbitan Kemendikbud Edisi Revisi 2017. 281–292.
Radia. (2019). Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi bebas dengan menggunakan metode Outdoor Study Melalui Teknik Imajinatif Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sebatik Tengah. Upublished Skripsi. Universitas Borneo Tarakan.
Sarumpaet, Riris K, Toha. (2010). Pedoman Penelitian Sastra Anak. Jakarta: Pustaka Obor Indonesia.
Senjaya, A., Wahid, F. I., Saputra, D. Y., Lathfullah, M., & Fasya, S. (2018). PENGARUH PENGUASAAN KOSAKATA DAN METODE KARYAWISATA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS. volume 3 n, 65–72.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta Bandung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.