Analisis Capaian Kemampuan Literasi Sains Siswa SMA Negeri Kelas XI MIA Di Kecamatan Nunukan Selatan
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Diana, S., Rachmatulloh, A., & Rahmawati, E. S. (2015). Profil Kemampuan Literasi Sains Siswa SMA berdasarkan Instrumen Scientific Literacy Assesments (SLA). Prosiding Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS, 285–291.
Fausan, M. M., & Pujiastuti, I. P. (2017). Analisis Kemampuan Awal Iiterasi Sains Mahasiswa Berdasarkan Instrumen Scientific Literacy Assessment. Seminar Nasional LP2M UNM, 292–295.
Fives, H., Huebner, W., Birnbaum, A. S., & Nicolich, M. (2014). Developing a Measure of Scientific Literacy for Middle School Students. Science Education, 98(4), 549–580. https://doi.org/10.1002/sce.21115
Irwan, A. P. (2020). Analisis Kemampuan Literasi Sains Pesrta Didik Ditinjau Dari Kemampuan Menyelesaikan Soal Fisika Di Sman 2 Bulukumba. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika, 15(3), 17–24. https://doi.org/10.35580/jspf.v15i3.13494
Muhammad, S. N., Listiani, L., & Adhani, A. (2018). Hubungan antara literasi sains dan rasa ingin tahu siswa pada materi ekosistem. Natural: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 5(2), 112. https://doi.org/10.30738/natural.v5i2.2935
OECD. 2015. “Pisa 2015.†Pisa 2015.
Oktaviani, U. (2020). Heny Nugroho 4d) , Eka Susanti 5e) 1,2,3,4,5 Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jl. Kapten Suparman, 1(1), 1–6.
PISA 2012 Results in Focus. (2012).
Rahayuni, G. (2016). Hubungan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Literasi Sains Pada Pembelajaran Ipa Terpadu Dengan Model Pbm Dan Stm. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, 2(2), 131. https://doi.org/10.30870/jppi.v2i2.926
Rohana., Asrial., & Zurweni. (2020). Rofil Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Berdasarkan Instrumen Scientific Literacy Assessments (Sla). Bioedusains, 2 Nomor 2. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.31539/Bioedusains.V3i2.1848
Rusilowati, A., Nugroho, S. E., Susilowati, E. S. M., Mustika, T., Harfiyani, N., & Prabowo, H. T. (2018). The development of scientific literacy assessment to measure student’s scientific literacy skills in energy theme. Journal of Physics: Conference Series, 983(1), 6–12. https://doi.org/10.1088/1742-6596/983/1/012046
Sugiono. (2017). metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&d (Sutopo (Ed.); 1 s.d 28).
Sutrisna, N. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik SMA di Kota Sungai Penuh. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(12), 2683.
Toharudin, U., Hendrawati, S., & Rustaman, A. (2011). Membangun Literasi sains peserta didik. Humaniora.
Yuliati, Y. (2017). Literasi Sains Dalam Pembelajaran Ipa. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(2), 21–28. https://doi.org/10.31949/jcp.v3i2.592
Trianto. 2014. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. jakarta: prestasi pustaka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.