STRATEGI GURU DALAM MENGAJAR BAHASA INGGRIS DI KELAS TEKNIK ALAT BERAT DI SMKN 2 TARAKAN

Winarno winarno, Mahardika Oktavyani Pratiwi, Muhammad Ali Nasri Rembon

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi mengajar guru bagi siswa kelas teknik alat berat dan respon siswa terhadap strategi tersebut di SMKN 2 Tarakan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif-kuantitatif. Sasaran penelitian ini adalah guru dan siswa teknik alat berat. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner, observasi dan wawancara.  Dari data yang terkumpulkan, guru menerapkan empat strategi dalam mengajar yaitu, metode ceramah, metode tanya jawab, diskusi kelompok dan presentasi siswa. Berdasarkan kuesioner yang dibagikan, sebagian besar mahasiswa lebih memilih metode ceramah dibandingkan metode lain. Diskusi kelompok adalah pilihan terbanyak kedua, dan selanjutnya adalah metode pertanyaan jawab dan yang terakhir adalah presentasi kelompok.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.